Apakah anda sudah mengetahui hal ini ?

article, Fakta unik / 25 April, 2020

Apakah anda sudah mengetahui hal ini ?

Jika Anda mengurai semua DNA dalam tubuh Anda, itu akan menjangkau 34 miliar mil, mencapai ke Pluto (2,66 miliar mil jauhnya) dan kembali … enam kali.

Hampir semua materi biasa (99,9999999% darinya) adalah ruang kosong. Jika Anda mengambil semua ruang dalam atom kami, seluruh ras manusia (semua 7 miliar dari kita) akan masuk ke dalam volume kubus gula.

Banyak atom yang Anda buat, dari kalsium di tulang Anda hingga besi di darah Anda, diseduh di jantung bintang yang meledak miliaran tahun yang lalu.

Faktanya, tubuh Anda mengandung peninggalan kosmik dari penciptaan alam semesta. Hampir semua atom hidrogen Anda terbentuk dalam Big Bang, sekitar 13,7 miliar tahun lalu.

And back in the days before digital television, if you tuned your TV between stations, a small percentage of the static you would see would actually be the afterglow of the Big Bang.

Cahaya dari beberapa bintang membutuhkan waktu lama untuk melakukan perjalanan ke mata kita sehingga ketika Anda melihat langit malam berbintik-bintik bintang Anda benar-benar mengintip jauh ke masa lalu. Teleskop Hubble NASA dapat melihat sejauh 13 miliar tahun yang lalu.

Materi biasa yang dapat diamati (seperti bintang dan planet) merupakan 5% dari alam semesta. Alam semesta 95% lainnya terdiri dari energi gelap yang tak terlihat (68%) dan materi gelap (27%). Itu berarti ada 95% dari alam semesta yang belum kita ketahui.

Ketika sebuah bintang masif meledak, intinya yang mengerut membentuk sesuatu yang disebut bintang neutron. Bintang-bintang neutron sangat padat sehingga hanya satu sendok teh materi mereka akan lebih berat dari Mt. Everest. Ledakan itu dapat memutar bintang neutron ke pikiran kecepatan bertiup – hingga 600 rotasi per detik.

Mungkin ada sebanyak tiga sextillion bintang di alam semesta. Angka 3 diikuti oleh 23 nol, atau 300.000.000.000.000.000.000.000.000.000. Itu lebih dari semua butiran pasir di Bumi.

Matahari membentuk 99,86% dari massa tata surya. Ini sangat besar sehingga Anda bisa memeras 1,3 juta Bumi di dalamnya.