‘Apakah Bumi unik?’ Air terdeteksi di atmosfer planet ekstrasurya

Fakta unik / 13 September, 2019

Para astronom di Pusat Informasi Ruang Exochemistry di University College London( UCL) mengetahui uap air di suasana” planet ekstrasurya K2- 18b,” suatu planet di luar aturan surya kita, antara massa Dunia serta Neptunus, yang pula mempunyai temperatur yang pas yang bisa mensupport kehidupan.

Suatu planet yang sedikit dikenal yang berenggang dekat 110 tahun sinar dari aturan surya kita bisa jadi bisa menampung kehidupan, suatu riset terkini menciptakan. PUSATBOLA

” Menciptakan air di bumi yang berpotensi ditempati tidak hanya Dunia amat menarik,” Angelos Tsiaras, pengarang riset serta kawan periset di pusat itu berkata dalam pancaran pers pada hari Rabu.

Regu memakai informasi dari Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA buat menciptakan uap air di suasana K2- 18b, dengan menganalisa sinar kartika yang disaring lewat suasana planet ekstrasurya. Informasi ini diterbitkan dalam harian Nature Astronomy pada hari Rabu.

” K2- 18b tidak Dunia 2. 0 sebab dengan cara penting lebih berat serta mempunyai aransemen suasana yang berlainan. Tetapi, ini bawa kita lebih dekat buat menanggapi persoalan pokok: Apakah Dunia istimewa?”, Tutur Tsiaras.

Regu akademikus pula menciptakan kalau K2- 18b mempunyai massa 8 kali lebih besar dari Dunia, yang mengisyaratkan kalau gaya tarik bumi dataran planet hendak 8 kali lebih besar dari yang terdapat di planet kita.